Jumat, 18 Oktober 2024
post-image

Serah Terima Tusi Dan Output Bina Investasi Infrastruktur Kepada Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan perumahan

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (DJPI) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) secara resmi menerima tusi dan output dari Direktorat Bina Investasi Infrastruktur, Ditjen Bina Konstruksi, Kementerian PUPR, acara serah terima ini dilakukan oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanudin kepada Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko. D. Heripoerwanto, dan disaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Anita Firmanti, bertempat di Gedung Serba Guna Kementerian PUPR, Jumat (5/4) lalu.

post-image

The 12th Global Infrastructure Leadership Forum

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan pada 25 – 28 Maret 2019 menghadiri acara “The 12th Global Infrastructure Leadership Forum”. Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Eko D. Heripoerwanto dalam acara tersebut berkesempatan untuk menyampaikan paparan dengan pembahasan Public

 

post-image

Kementerian PUPR Tingkatkan Pembiayaan Infrastruktur Non APBN Melalui KPBU

Jakarta – Pemerintah terus mendorong ketersediaan infrastruktur untuk mengurangi biaya logistik dan memperlancar mobilitas. Kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2020 – 2024 diproyeksikan hanya mampu memenuhi 30 persen atau sekitar Rp 623 triliun dari total kebutuhan anggaran untuk penyediaan infrastruktur sebesar Rp 2.058 triliun. 

post-image

Kementerian PUPR Jajaki Pembangunan Rusun Dengan Skema KPBU

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa. Namun tidak semua infrastruktur yang dibangun menggunakan pendanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Daerah (APBN/APBD). Keterlibatan swasta terus didorong melalui berbagai model Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) / Public Private Partnership (PPP).

post-image

Pemerintah Dukung Bank NTB Syariah Perbesar Market Share KPR Bersubsidi

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan memberikan apresiasi kepada Bank NTB Syariah yang mendapatkan dorongan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk melaksanakan penandatanganan PKO dalam penyaluran dana FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) Tahun 2019 sebagai upaya komitmen untuk mencapai target yang telah disepakati bersama.

DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
 ppid.djpi@pu.go.id
Telp: (021) 7262535