Jumat, 18 Oktober 2024
post-image

Perlancar Mudik 2019, Tarif Tol Pandaan-Malang Belum Diberlakukan Hingga Lebaran

Jalan Tol Pandaan-Malang diresmikan oleh Presiden Joko pada Senin (13/5), di Gerbang Tol (GT) Singosari, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Peresmian ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti yang oleh Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Malang Sutiaji, Plt Bupati Malang HM. Sanusi, Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf dan Direktur PT. Jasamarga Desi Arryani.

post-image

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Tinjau Progres Pembangunan Tol Balikpapan - Samarinda

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastrukur Pekerjaan Umum dan Perumahan Eko D.Heripoerwanto melakukan kunjungan lokasi ke pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat lalu (3/5). Dalam sambutannya Dirjen Pembiayaan Infrastruktur menjelaskan bahwa Kunjungan ini dilaksanakan guna memantau progres pembangunan jalan tol yang menghubungkan antara kota Balikpapan dan Kota Samarinda dengan menggunakan skema KPBU. “Jalan tol ini (Balikpapan-Samarinda) di koridor 2,3 dan 4 adalah contoh KPBU yang merupakan konsorsium antara Jasa Marga, Wijaya Karya, Pembangunan Perumahan (Persero) dan Bangun Tjipta dengan Badan Usaha PT. JBS (Jasa Marga Balikpapan Samarinda)”. Ujarnya.

post-image

Dukungan PUPR dalam Mendorong dan Memfasilitasi KPBU

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (DJPI) Eko D. Heripoerwanto menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada acara Indonesia Summit 2019  pada hari Jumat Tanggal 26 April 2019 di Bandung Jawa Barat

post-image

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur bentuk Tim Satgas Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Eks Ditjen Pembiayaan Perumahan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan mengadakan acara Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan tahun 2019, acara ini bertujuan sebagai upaya penguatan dan revitalisasi organisasi Kementerian PUPR dalam rangka mendukung ketersediaan pembiayaan untuk percepatan pembangunan infrastruktur, Rabu (24/4) bertempat di Hotel Ambhara, Jakarta.

post-image

Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Ajak Pemerintah Daerah Bersinergi Jalankan Proyek KPBU

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (DJPI) resmi memulai kegiatan Pembinaan Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan  Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di 11 (sebelas) daerah yang mencakup 34 Provinsi di Indonesia.

DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
 ppid.djpi@pu.go.id
Telp: (021) 7262535