Sabtu, 19 Oktober 2024
post-image

DJPI Menyelenggarakan Sosialisasi KPBU Berbasis Syariah

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan, Eko D. Heripoerwanto memberikan sambutan sekaligus membuka acara Sosialisasi Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha Syariah melalui aplikasi zoom, Selasa (30/3). Acara yang diselenggarakan secara daring dan luring di Jakarta ini merupakan kerjasama antara Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan (DJPI) Kementerian PUPR dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

post-image

Kementerian PUPR: Sektor Perumahan Berperan Penting Dalam Ketahanan Perekonomian di Masa Pandemi

Sektor perumahan akan selalu menjadi leading sector baik pada saat ini maupun pada saat yang akan datang. Begitu pula pada saat masa pandemi Covid 19, salah satu sektor yang paling berpengaruh terhadap ketahanan perekonomian adalah sektor perumahan. Untuk itu, Pemerintah bahkan memberikan insentif khusus bagi masyarakat agar lebih bersemangat mengakses rumah yang layak huni. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D. Heripoerwanto saat membacakan sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan pada acara Focus Group Discussion (FGD) bertema “Housing Availability for Economically Weaker Section (Monthly Income <4jt) Through Public Housing Savings Program (Tapera)” Kamis (18/3/2021) di Jakarta.

post-image

Dirjen PI Kunjungi Lokasi Rencana Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya- Cilacap Dan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto bersama dengan Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Reni Ahiantini berkunjung ke Lokasi Rencana Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya–Cilacap dan Lokasi konstruksi Proyek Jalan Tol Cileunyi–Sumedang– Dawuan. Minggu (14/3).

post-image

Pejabat dan Pegawai DJPI Ikuti Sosialisasi Peraturan Menteri PUPR Nomor 24 Tahun 2020

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (DJPI) Kementerian PUPR melalui Sekretariat Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan melaksanakan acara Sosialisasi Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pembentukan dan Evaluasi Produk Hukum pada hari Kamis (4/3), bertempat di Jakarta.

post-image

Kementerian PUPR Dukung Sinergi Dalam Pengembangan Program KPBU di Bidang Perumahan

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan (DJPI) sangat mendukung sinergi antara PT PII (Penjaminan Infrastruktur Indonesia) (Persero) dan PT SMF  (Sarana Multigriya Finansial) (Persero) dalam rangka pengembangan program KPBU di bidang Perumahan. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrasturktur PU dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto dalam sambutannya pada acara Penandatanganan MoU antara PT PII  dan PT SMF mengenai ruang lingkup Penjajakan Potensi, Pengembangan Pembangunan, Pembiayaan Sektor Perumahan dan Permukiman serta Capacity Building dan Pelatihan terkait KPBU untuk Sektor Perumahan dan Permukiman. Jumat (26/2) bertempat di Capital Palace, Jakarta.

DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
 ppid.djpi@pu.go.id
Telp: (021) 7262535