Sabtu, 19 Oktober 2024
post-image

DJPI Bersama JICA Bahas Kebijakan Pembiayaan dan Implementasi Skema KPBU Perumahan

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan Focus Group Discussion (FGD) On Overseas Benchmark of Affordable Housing Public Private Partnership (PPP) Projects yang dilaksanakan secara daring, pada hari Selasa (29/6) melalui aplikasi Zoom di Jakarta.

post-image

Dirjen PI: Peningkatan Iklim Investasi di Indonesia Perlu di Dorong Pembangunan Infrastruktur

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto menyampaikan keynote speech mewakili Menteri PUPR dalam acara  Webinar IDX Channel-MAMI Investment Forum dengan tema Pembiayaan Infrastruktur Melalui Lembaga Pengelola Investasi yang dilaksanakan secara daring, pada hari  Rabu (16/6) di Jakarta. Dalam sambutannya Dirjen PI menyampaikan bahwa untuk meningkatkan iklim investasi dan perekonomian di Indonesia, perlu didorong dengan pembangunan infrastruktur yang masif.

post-image

Sistem Informasi Mudahkan Pemerintah Lakukan Pengendalian KPR Bersubsidi Secara Nasional

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto menyampaikan keynote speech dalam acara Webinar dengan topik Optimalisasi Dukungan Bank Pelaksana demi Menjamin KPR Bersubsidi yang Lebih Tepat Sasaran yang diselenggarakan oleh Forwapera (Forum Wartawan Perumahan Rakyat) secara daring, pada hari Selasa (15/6)

post-image

Tingkatkan Minat Investor, DJPI Gelar Rakor Proyek KPBU SPAB Kuwil

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan (DJPI) melalui Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Sumber Daya Air (PPISDA) mengadakan acara Rapat Koordinasi Proyek KPBU SPAB Kuwil Sulawesi Utara, pada hari Kamis (3/6) di Manado.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya memperoleh data dan informasi yang komprehensif, terkait kondisi aktual di lapangan, serta menampung masukan dari stakeholder dalam rangka penyiapan proyek melalui skema KPBU sehingga nantinya diharapkan dapat menghasilkan dokumen Studi Saluran Pembawa Air Baku (SPAB) Kuwil Pendahuluan dan (Outline Business Case) OBC yang berkualitas dan memiliki daya tarik untuk investor.

post-image

Kementerian PUPR Bersama World Bank Menginisiasi Penerapan Bangunan Hijau Untuk Rumah Bersubsidi

Jakarta - Kementerian PUPR Melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan (DJPI) menyelenggarakan Workshop on “Green and Energy-Efficient Construction for Subsidized Housing in Indonesia”. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Satu Juta Rumah Kementerian PUPR yang diharapkan tidak hanya terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melainkan juga berkontribusi dalam penghematan energi dan sumber daya. Hal ini disampaikan tersebut Direktur Pengembangan Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Pembiayaan, Herry Trisaputra Zuna saat membacakan sambutan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan  Pada hari ini Selasa, (25/5) yang dilaksanakan secara Daring dan Luring, bertempat di Jakarta.

DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
 ppid.djpi@pu.go.id
Telp: (021) 7262535