Jumat, 18 Oktober 2024
post-image

Financial Close KPBU-AP Jalintim Sumsel dan Riau : Tingkatkan Kualitas Jalan Non Tol Tanpa Bebani APBN

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong inovasi pembiayaan infrastruktur melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), sehingga tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Daerah (APBN/APBD). Pembangunan infrastruktur skema KPBU salah satunya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan jalan nasional di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jalintim Riau, Pulau Sumatera.

post-image

Penuhi Kebutuhan Air Minum 1,9 Juta Jiwa di Jakarta dan Sekitarnya, Kementerian PUPR Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Proyek Spam Regional Jatiluhur I

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan akses air minum aman bagi masyarakat DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun Sistem Penyediaan Air Minum Regional Jatiluhur I (SPAM Jatiluhur) dengan memanfaatkan air baku dari Bendungan Jatiluhur, di Provinsi Jawa Barat. Percepatan pembangunan SPAM Jatiluhur I ditandai dengan penandatanganan perjanjian Kerja sama antara Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yang diwakili oleh Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR Diana Kusumastuti dengan Direktur Keuangan PT Wika Tirta Jaya Jatiluhur Zali Yahya dan Direktur Operasional PT Wika Tirta Jaya Jatiluhur Hendra Rachmanto di Auditorium Kementerian PUPR, Jumat (19/02/2021).

post-image

48 Pejabat Fungsional di Lingkungan DJPI Resmi dilantik

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto melantik 48  pejabat fungsional di lingkungan Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan (DJPI)  bertempat di ruang rapat Lt 9 DJPI, Senin (8/2/2021).

post-image

Dirjen PI Optimis Capai Target Kinerja Dengan Dukungan Teamwork Yang Solid

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Eko D. Heripoerwanto melakukan pengukuhan Koordinator dan Sub Koordinator di lingkungan DJPI, Selasa (2/2) bertempat di lantai 9 DJPI.  Hal ini sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan Nomor 07 KPTS/DP/2021 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Koordinator dan Sub Koordinator di Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan Tahun 2021.

post-image

Hari Bakti Ke-75 PUPR, Dirjan Pembiyaan Infrastruktur Tanam Pohon di Bendungan Karian Banten

Dalam rangka Peringatan Hari Bakti PU ke-75, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rayat (PUPR) melakukan penanaman 176.241 pohon secara serentak pada area infrastruktur PUPR. Gerakan ini dilakukan oleh seluruh unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR melalui siaran virtual yang dipusatkan di Bendungan Gondang, Jawa Tengah, Sabtu (5/12).

DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
 ppid.djpi@pu.go.id
Telp: (021) 7262535