Jumat, 18 Oktober 2024
post-image

Menteri Basuki Lakukan Pemukulan Bola di Lapangan Gateball DJPI

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi inisiatif Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (DJPI) dalam memanfaatkan roof top menjadi lapangan olahraga Gateball. Lapangan mini gateball DJPI dibuat dalam rangka pemanfaatan roof top gedung yang sebelumnya saat Pandemi Covid 19 dimanfaatkan untuk menjemur tubuh di bawah sinar matahari pagi oleh para staf dan pegawai DJPI.

post-image

Peluang Penerapan Pembiayaan Infrastruktur Melalui Skema Land Value Capture di Indonesia

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PUPR, Eko D Heripoerwanto memberikan dukungan yang penuh agar skema LVC ini dapat diterapkan pada pembangunan infrastruktur sektor jalan dan jembatan sebagai langkah awal. Dukungan ini dikatakan dalam sambutannya di acara Focus Group Discussion dengan tema Peluang Penerapan Pembiayaan Infrastruktur Melalui Skema Land Value Capture (LVC) di Indonesia, di Hotel Grandika, Jakarta ( 16 /11).

post-image

Diskusi Pembiayaan, Permasalahan, dan Peran Swasta Dalam Pembangunan Infrastruktur

Salah satu strategi kebijakan pada tahun 2021 adalah memulihkan ekonomi untuk menciptakan lapangan kerja , seperti pemulihan industri manufaktur, pariwisata, investasi, penumbuhan kewirausahaan, dan pembangunan infrastruktur sederhana di perdesaan yang bersifat padat karya.

post-image

Penyiapan Proyek KPBU Saluran Pembawa Air Baku Karian Barat

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan melalui Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Sumber Daya Air menyelenggarakan acara Penyiapan Proyek KPBU Saluran Pembawa Air Baku (SPBU) Karian Barat, Kamis (22/10) di Tangerang Selatan.

post-image

Pemerintah Siap Tawarkan Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi dan Penggantian Jembatan CH di Pulau Jawa

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR melakukan penjajakan minat pasar (market sounding) melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) untuk proyek pembangunan Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi sepanjang dan penggantian dan/atau duplikasi 38 jembatan tipe Callender Hamilton (CH) yang berada di Pulau Jawa. Acara market sounding akan dilaksanakan melalui video conference, Rabu (30/9) di Jakarta.

DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
 ppid.djpi@pu.go.id
Telp: (021) 7262535