Sabtu, 19 Oktober 2024
post-image

Kementerian PUPR Tawarkan Badan Usaha Ikut Bangun Jalan Tol Akses Patimban dan Jembatan Batam-Bintan

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penjajakan minat pasar (market sounding) melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) untuk proyek Jalan Tol Akses Patimban dan Jembatan Batam Bintan yang dilakukan secara tatap muka dan daring pada Kamis (6/5/2021). Penyelenggaraan market sounding ini sangat penting dalam menjaga optimisme dan kesinambungan pembangunan infrastruktur di bidang jalan dan jembatan di tengah Pandemi COVID-19.

post-image

Kementerian PUPR Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Proyek SPAM Regional Karian-Serpong Untuk Tambah Pasokan Air Minum Jakarta, Tangerang dan Tangsel

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan akses air minum aman bagi masyarakat DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan upaya percepatan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Karian-Serpong ditandai dengan penandatanganan perjanjian Kerja sama antara Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yang diwakili oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti dengan Badan Usaha Pelaksana (BUP) yaitu PT Karian Water Services dan Perjanjian Penjaminan antara BUP dengan Badan Usaha Penjamin yaitu PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, Kamis (29/04/2021).

post-image

Dorong Pemulihan Ekonomi, 15.500 MBR Lakukan Akad Kredit Massal Melalui Bank BTN

Sektor properti akan selalu menjadi leading sector baik pada saat ini maupun pada saat yang akan datang. Dari sisi ekonomi, secara universal diakui bahwa sektor properti memiliki multiplier efect terhadap sektor lainnya dan mampu mendorong kegiatan di berbagai sektor ekonomi, mempengaruhi perkembangan sektor keuangan, serta berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan Eko D Heripoerwanto hadir dalam acara Akad Kredit Massal Bank BTN dengan tema “Bangkit Bali Bersama KPR Bersubsidi" bersama Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu pada hari Kamis (29/4) bertempat di Kabupaten Tabanan, Bali.   

post-image

Gerakkan Ekonomi Wilayah, Kementerian PUPR Gandeng Badan Usaha Pelihara Jalintim di Riau

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan jalan nasional dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah dan konektivitas antar pusat pertumbuhan ekonomi. Upaya tersebut dilakukan dengan pemeliharaan jalan nasional sehingga kondisinya mantap terjaga sepanjang waktu. Salah satunya di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera di Provinsi Riau sepanjang 43 km yang dilaksanakan melalui skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

post-image

DJPI Lakukan Tindak Lanjut Integrasi Proyek KPBU SPAB dan SPAM Karian Barat di Provinsi Banten

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan (DJPI) melalui Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Sumber Daya Air (PPISDA) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Integrasi Proyek KPBU dan SPAM Karian Barat, Banten, Selasa (6/4) di Serang, Banten. Acara yang dibuka oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Banten ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pelaksanaan integrasi Proyek KPBU SPAB dan SPAM Karian Barat, Banten dan menindaklanjuti hasil audiensi dengan Gubernur Banten terkait Integrasi Proyek KPBU SPAB dan SPAM Karian Barat, Banten beberapa waktu lalu.

DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
 ppid.djpi@pu.go.id
Telp: (021) 7262535