PU-LOGO

BERITA » DIRJEN PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR AJAK SEMUA BERSINERGI MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DI DJPI

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Ajak Semua Bersinergi Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di DJPI


26 Oktober 2022

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Herry Trisaputra Zuna hadir dan memberikan sambutan dalam acara Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi Menuju Wilayah Bebas Korupsi lingkup Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan, DJPI, Kementerian PUPR, yang dilaksanakan di Jakarta pada hari Rabu (26/10). 
Pada acara tersebut Dirjen PI memimpin pembacaaan Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan pegawai lingkup Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan (PPP). Salah satu butir yang tercantum dalam Pakta Integritas adalah Berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. 
Sementara itu dalam sambutannya Dirjen PI mengatakan bahwa Pembangunan Zona Integritas mengandung makna sebuah transformasi. "Pembangunan Zona Integritas merupakan transformasi menuju wilayah bebas korupsi dan melayani", ujar Dirjen PI. 
Di sisi lain, Dirjen PI menekankan bahwa kata "melayani" memiliki makna yang luas dan DJPI harus dapat mengejar target Program Bantuan Kemudahan Pembiayaan Perumahan. 
"Program bantuan kemudahan pembiayaan perumahan merupakan suatu program yang berkelanjutan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan saya berharap pelayanan kepada MBR untuk program FLPP dan SBUM dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan", ungkap Dirjen PI. 
Dalam sambutannya Dirjen PI berharap setelah pencanangan ini, Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan dapat segera melaksanakan pembangunan zona integritas secara bertahap dengan didampingi oleh Inspektorat Jenderal Tim Penilai Zona Integritas DJPI sebagai Penggerak Zona Integritas di Kementerian PUPR. 
“Saya berpesan tunjukan komitmen dan semangat melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik dalam hal pembiayaan perumahan untuk memenuhi kemudahan sebagai pembiayaan bagi MBR dan mempercepat pencapaian backlog 12,71 juta rumah, penyediaan perumahan melalui realisasi KPBU sehingga tujuan mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik dapat tercapai” ujarnya.
Pada akhir sambutan, Dirjen PI mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi baik di Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan, Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan perumahan.


Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Piagam Pencangan Zona Integritas, Pakta Integritas antara Dirjen PI dan Direktur PPP, serta penandatanganan Deklarasi Bersama Pengendalian Gratifikasi antara Direktur PPP dan Direktur Consumer Bank BTN.

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur
DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
Telp: (021) 7262535