PU-LOGO

  ☆ PENGUMUMAN PEMENANG LELANG PENGADAAN BUP PROYEK KPBU PRESERVASI JALAN LINTAS TIMUR SUMATERA - PROVINSI RIAU ☆     ☆ PENGUMUMAN HASIL PRAKUALIFIKASI PENGADAAN BUP PROYEK KPBU KEGIATAN PENGGANTIAN DAN/ATAU DUPLIKASI JEMBATAN CH DI PULAU JAWA ☆  

Gerakkan Ekonomi Wilayah, Kementerian PUPR Gandeng Badan Usaha Pelihara Jalintim di Riau

12 April 2021 | Admin

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan jalan nasional dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah dan konektivitas antar pusat pertumbuhan ekonomi. Upaya tersebut dilakukan dengan pemeliharaan jalan nasional sehingga kondisinya mantap terjaga sepanjang waktu. Salah satunya di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera di Provinsi Riau sepanjang 43 km yang dilaksanakan melalui skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Lihat Detil »

DJPI Lakukan Tindak Lanjut Integrasi Proyek KPBU SPAB dan SPAM Karian Barat di Provinsi Banten

06 April 2021 | Admin

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan (DJPI) melalui Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Sumber Daya Air (PPISDA) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Integrasi Proyek KPBU dan SPAM Karian Barat, Banten, Selasa (6/4) di Serang, Banten. Acara yang dibuka oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Banten ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pelaksanaan integrasi Proyek KPBU SPAB dan SPAM Karian Barat, Banten dan menindaklanjuti hasil audiensi dengan Gubernur Banten terkait Integrasi Proyek KPBU SPAB dan SPAM Karian Barat, Banten beberapa waktu lalu.

Lihat Detil »

DJPI MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI KPBU BERBASIS SYARIAH

30 Maret 2021 | Admin

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan, Eko D. Heripoerwanto memberikan sambutan sekaligus membuka acara Sosialisasi Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha Syariah melalui aplikasi zoom, Selasa (30/3). Acara yang diselenggarakan secara daring dan luring di Jakarta ini merupakan kerjasama antara Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan (DJPI) Kementerian PUPR dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Lihat Detil »

KEMENTERIAN PUPR: SEKTOR PERUMAHAN BERPERAN PENTING DALAM KETAHANAN PEREKONOMIAN DI MASA PANDEMI

18 Maret 2021 | Admin

Sektor perumahan akan selalu menjadi leading sector baik pada saat ini maupun pada saat yang akan datang. Begitu pula pada saat masa pandemi Covid 19, salah satu sektor yang paling berpengaruh terhadap ketahanan perekonomian adalah sektor perumahan. Untuk itu, Pemerintah bahkan memberikan insentif khusus bagi masyarakat agar lebih bersemangat mengakses rumah yang layak huni. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D. Heripoerwanto saat membacakan sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan pada acara Focus Group Discussion (FGD) bertema “Housing Availability for Economically Weaker Section (Monthly Income <4jt) Through Public Housing Savings Program (Tapera)” Kamis (18/3/2021) di Jakarta.

Lihat Detil »

DIRJEN PI KUNJUNGI LOKASI RENCANA PROYEK JALAN TOL GEDE BAGE-TASIKMALAYA- CILACAP DAN JALAN TOL CILEUNYI-SUMEDANG-DAWUAN

14 Maret 2021 | Admin

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto bersama dengan Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Reni Ahiantini berkunjung ke Lokasi Rencana Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya–Cilacap dan Lokasi konstruksi Proyek Jalan Tol Cileunyi–Sumedang– Dawuan. Minggu (14/3).

Lihat Detil »