PU-LOGO

BERITA » DIRJEN PI AJAK STAKEHOLDER PERHATIKAN FASILITAS SARANA DAN PRASARANA RUMAH SUBSIDI AGAR TETAP TERJAGA KUALITASNYA

DIRJEN PI Ajak Stakeholder Perhatikan Fasilitas Sarana dan Prasarana Rumah Subsidi, Agar Tetap Terjaga Kualitasnya


25 Juni 2022

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan, Herry Trisaputra Zuna menghadiri kegiatan BTN One-Stop Housing Solution pada hari Sabtu, (25/6) yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan BTN One-Stop Housing Solution meliputi acara Seremonial Akad Massal Serentak KPR Bersubsidi serta Program Grebek Pasar yang merupakan kerja sama BTN dan IKAPPI (Ikatan Pedagang Pasar Indonesia) dalam rangka akuisisi KPR BP2BT kepada Pedagang Pasar Indonesia khususnya di Indonesia.

Dalam acara Akad Massal Serentak KPR Bersubsidi Dirjen PI menyampaikan apresiasi kepada Bank BTN yang telah melaksanakan Akad dan tetap konsisten membantu program Pemerintah dalam penyediaan rumah yang terjangkau.

”Pada kesempatan yang baik ini saya juga mengingatkan kepada seluruh stakeholders yang terlibat untuk tetap memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pada setiap rumah subsidi, agar tetap terjaga kualitasnya sehingga dapat dihuni oleh setiap penerima manfaat dengan nyaman” ujarnya.
Dalam acara tersebut juga dilanjutkan dengan kunjungan rumah contoh perumahan Subsidi Dream’s Land 1 dan penanaman bibit pohon yang rencananya akan di tanam disetiap rumah.
setelah menghadiri Akad Massal Serentak KPR Bersubsidi melanjutkan kegiatan acara yaitu Grebek Pasar 2022 bersama Bank BTN dan IKAPPI (Ikatan Pedagang Pasar Indonesia) berlokasi di Pasar Jakabaring, Palembang.

Kegiatan Grebek Pasar ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah melalui Bank BTN dalam penyaluran program pembiayaan perumahan yaitu BP2BT.

Pada acara ini Dirjen PI hadir menyampaikan harapan agar program ini dapat menjangkau lebih banyak segenap masyarakat, khususnya di sektor informal seperti pedagang pasar serta karyawan swasta dapat memiliki hunian yang aman, nyaman, sehat, dan terjangkau.

“Kami juga berharap Bank BTN untuk terus melakukan edukasi yang mudah dipahami oleh masyarakat, dari persyaratan hingga dokumen yang dipenuhi mudah dilengkapi, sehingga masyarakat dapat memenuhi persyaratan dengan mudah dan segera mendapatkan hunian yang nyaman dan aman” ungkapnya menutup sambutan

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN, Deputi Komisioner bidang Pemanfaatan Dana Tapera, Kepala Dinas PU Perkim Sumatera Selatan dan Perwakilan Pengembang.

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur
DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
Telp: (021) 7262535