Jumat, 18 Oktober 2024

Tingkatkan Profesionalitas DJPI Lantik 42 Pejabat Fungsional

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (DJPI) melaksanakan acara Pelantikan Jabatan Fungsional di Lingkungan Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Jakarta (15/5/2024).

Sebanyak 42 orang pejabat fungsional yang dilantik yang berasal dari seluruh unit kerja dilingkungan DJPI, yang terdiri dari 39 orang Jafung Analis Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (API), 1 orang Jafung Analis Pengelolaan Keuangan APBN, 1 orang Jafung Pranata Komputer dan 1 orang Jafung Perencana.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Herry Trisaputa Zuna dalam sambutannya mengatakan “Pelantikan ini kiranya bukan hanya sekedar pembacaan sumpah, melainkan lebih dari itu. Hendaknya saudara semua meresapi makna dari setiap kata dalam sumpah tersebut dan tentunya melaksanakan janji-janji yang telah diucapkan dengan sungguh-sungguh dalam perwujudan pelaksanaan tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya.”

Dirjen  PI juga berharap para pemegang Jabatan Fungsional API kedepan mampu meningkatkan kapaitas diri. “Saya ingin Jafung API professional dan sifatnya tidak hanya lokal, jika memang diperlukan sertifikasi tolong dicarikan fasilitasnya mungkin bisa bekerjasama dengan PT.PII (Penjaminan Infrastruktur Indonesia), itu akan menjadi pengembangan SDM untuk Jafung API.”

Dalam Peraturan Menteri PAN RB Nomor 1 Tahun 2023 menyebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan perwujudan dari penguatan tekad dan semangat dalam pelaksaan tugas dan tanggung jawab masing-masing jabatan.

Hadir dalam acara pelantikan Para pejabat tinggi pratama dilingkungan DJPI, Kepala Bagian Pengelolaan Jabatan Fungsional, Biro Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana, Sekretariat Jenderal, PUPR, Dedy Ekawinata, S.T.

DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
 ppid.djpi@pu.go.id
Telp: (021) 7262535