Jumat, 18 Oktober 2024

Kementerian PUPR Bersama Bank BTN Berkolaborasi Dengan PSSI Sediakan Rumah Bagi Atlet Sepakbola

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (Dirjen PI), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) Herry Trisaputra Zuna hadir bersama Menteri BUMN Erick Thohir, dan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dan melakukan peninjauan secara langsung akad kredit massal serta kunjungan ke rumah contoh dalam acara Akad Massal Serentak KPR Bank BTN di Wilayah Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur (08/09/23).
Kegiatan ini sekaligus penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh PT Bank Tabungan Negara, Persero (Tbk) dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, di perumahan Surya Breeze View Gedangan, Sidoaro. Serta, pemberian simbolis akad massal kepada para debitur.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan impian para atlet Sepakbola dapat memiliki rumah.

Acara ini merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah dan perbankan khususnya dalam hal persetujuan prinsip pembiayaan KPR bagi pelaku olahraga, sehingga melalui produk KPR ini sudah siap untuk membantu memberdayakan para pelaku olahraga khususnya di dunia sepakbola untuk memiliki rumah subsidi.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan DJPI PUPR, Komisaris Utama Bank BTN, DIrektur Utama Perum Perumnas, Bendum Himpera, Ketua DPP REI Jatim, Kepala Kantor Wilayah dan Kantor Cabang, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan para debitur/nasabah KPR Bank BTN yang akan melakukan akad kredit di acara tersebut.

DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
 ppid.djpi@pu.go.id
Telp: (021) 7262535