PU-LOGO

  ☆ PENGUMUMAN PEMENANG LELANG PENGADAAN BUP PROYEK KPBU PRESERVASI JALAN LINTAS TIMUR SUMATERA - PROVINSI RIAU ☆  

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi inisiatif Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (DJPI) dalam memanfaatkan roof top menjadi lapangan olahraga Gateball. Lapangan mini gateball DJPI dibuat dalam rangka pemanfaatan roof top gedung yang sebelumnya saat Pandemi Covid 19 dimanfaatkan untuk menjemur tubuh di bawah sinar matahari pagi oleh para staf dan pegawai DJPI.

"Inisiatif ini perlu diapresiasi. Dengan pemanfaatan lahan roof top menjadi sarana olah raga dan disediakan juga lahan untuk istirahat dan bersantai selepas olahraga, mudah-mudahan bisa meningkatkan prestasi dan juga meningkatkan kebugaran tubuh untuk seluruh pegawai DJPI". Ujar Menteri Basuki saat meresmikan lapangan mini Gateball di roof top Gedung eks Kemenpera, Jumat (4/12).  

Sebelumnya, di Gedung Utama Kementerian PUPR sudah tersedia fasilitas beberapa area lapangan Gateball. Dikarenakan banyaknya peminat olah raga tersebut, maka pegawai DJPI hanya dapat menggunakan lapangan Gateball seminggu sekali. Sehingga dibuat inisiatif untuk menjadikan roof top sebagai lapangan Gateball di Gedung eks Kemenpera.

?Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan umum dan perumahan Eko D Heripoerwanto berharap lapangan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi sarana berlatih untuk tim Gateball DJPI. Harapan lainnya, dengan diresmikannya penggunaan lapangan Gateball ini akan menambah semangat pegawai DJPI untuk berlatih, dan bisa berprestasi dalam ajang lomba Gateball.

?Dalam acara tersebut, Menteri Basuki dan Dirjen Pi melakukan pemukulan bola Gateball dan acara dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi. Turut hadir pada acara tersebut para pejabat di lingkungan Kementerian PUPR serta pegawai di Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan. (kom)