PU-LOGO

BERITA » PROYEK KPBU JALAN TOL NGAWI BOJONEGORO BABAT MASUK TAHAP KONSULTASI PUBLIK

PROYEK KPBU JALAN TOL NGAWI – BOJONEGORO – BABAT MASUK TAHAP KONSULTASI PUBLIK


15 Februari 2022

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Reni Ahiantini hadir dan memberikan sambutan pada acara Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Final Business Case (FBC) Proyek KPBU Jalan Tol Ngawi-Bojonegoro-Babat  pada hari ini Selasa (15/2)  yang diselenggarakan secara luring dan daring.

Acara ini dilaksanakan  untuk memperoleh masukan dan mensosialisasikan rencana pembangunan  Jalan Tol Ngawi – Bojonegoro - Babat kepada publik dari berbagai unsur antara lain pemerintahan, masyarakat melalui LSM, maupun pihak terdampak lainnya. Rencana pengembangan jaringan jalan tol Ngawi-Bojonegoro-Babat merupakan skema pengembangan infrastruktur jaringan jalan yang diinisiasi oleh Kementerian PUPR sebagai langkah integrasi sistem jaringan berdasarkan prakiraan potensi pertumbuhan pergerakan di masa mendatang dengan menggunakan skema KPBU. Perencanaan pembangunan Jalan Tol ini akan berperan sebagai ruas jalan tol penghubung Trans Jawa sisi Utara dengan Trans Jawa sisi Tengah (Solo – Surabaya) dan menjadi bagian dari pengembangan jaringan jalan tol di sisi tengah Pulau Jawa. Selain itu juga  diharapkan dengan adanya Jalan Tol Ngawi – Bojonegoro – Babat akan mengembangkan jalur utara – selatan secara merata dengan fasilitasi keberadaan jaringan jalan tol lintas penghubung ini. 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bojonegoro, Asisten II Setda Kab Bojonegoro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Bojonegoro, Konsultan FBC serta Kepala OPD/instansi Kab/Provnsi dan tokoh masyarakat.

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur
DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
Telp: (021) 7262535