PU-LOGO

  ☆ PENGUMUMAN PEMENANG LELANG PENGADAAN BUP PROYEK KPBU PRESERVASI JALAN LINTAS TIMUR SUMATERA - PROVINSI RIAU ☆     ☆ PENGUMUMAN HASIL PRAKUALIFIKASI PENGADAAN BUP PROYEK KPBU KEGIATAN PENGGANTIAN DAN/ATAU DUPLIKASI JEMBATAN CH DI PULAU JAWA ☆  

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto bersama dengan Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Reni Ahiantini berkunjung ke Lokasi Rencana Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya–Cilacap dan Lokasi konstruksi Proyek Jalan Tol Cileunyi–Sumedang– Dawuan. Minggu (14/3).

Tujuan dari pelaksanaan kunjungan lapangan ini adalah untuk memperoleh informasi terkait progress, isu dan permasalahan penguasaan jalan tol yang sedang dikerjakan.

Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap ini merupakan proyek KPBU unsolicited yang direncanakan memiliki panjang 206,65 Km dan saat ini sedang dalam tahap pelelangan, untuk penetapan pemenang lelang rencananya akan diumumkan pada bulan Juli 2021.

Sedangkan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan sepanjang 61,715 km dengan BUJT PT Citra Karya Jabar Tol saat ini sedang dalam tahap konstruksi. Jalan Tol ini terbagi menjadi enam Seksi, dengan Seksi 1 dan 2 merupakan bagian dukungan Pemerintah. Konstruksi Seksi 1 dan 2 diharapkan dapat selesai pada bulan Desember 2021 sehingga dapat beroperasi bersama dengan Seksi 3 yang saat ini sudah terbangun 100 persen. Sedangkan untuk Seksi 4, 5, dan 6 diharapkan dapat selesai pada Q1 Tahun 2023.

Dalam kunjungan lapangan tersebut hadir Perwakilan dari Satker Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Cisandawu, Perwakilan dari Konsorsium Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Perwakilan dari PT. Citra Karya Jabar Tol dan Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan. (RA/Fen)