PU-LOGO

BERITA » DJPI SELENGGARAKAN BINCANG RISIKO BISIK RISIKO KITA KITA KELOLA

DJPI Selenggarakan Bincang Risiko (BISIK) “RISIKO KITA, KITA KELOLA”


10 Oktober 2023

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (DJPI), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melaksanakan acara Bincang Risiko (BISIK) yang merupakan sebuah forum diskusi tahunan manajemen risiko yang tahun ini mengangkat tema “Risiko Kita, Kita Kelola” di Jakarta, Selasa (10/10).

Dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (Dirjen PI), Herry Trisaputra Zuna mengajak para Pejabat dan Pegawai di DJPI untuk berperan serta secara aktif dalam pelaksanaan Manajemen Risiko dan tidak menganggap pekerjaan Manajemen Risiko merupakan tugas satu-dua pihak saja, melainkan tugas bersama sebagai wujud dari Risiko Kita, Kita Kelola.

Pelaksanaan acara Bisik di DJPI memiliki tujuan tidak lepas dari perubahan kondisi ketidakpastian dan perlu mengantisipasi segala macam kemungkinan yang akan terjadi di masa datang. Dalam konteks ini Manajemen Risiko menjadi relevan, sebagai sebagai proses menigdentifikasi, menilai, mengelola, dan mengendalikan peristiwa atau situasi potensial untuk memberikan keyakinan memadai tentang pencapaian tujuan organisasi.

Diharapkan dengan terlaksananya acara Bincang Risiko ini, akan terbentuk budaya sadar risiko bagi seluruh insan DJPI dalam pelaksanaan tugasnya. Hal ini karena manajemen risiko merupakan tugas bersama antara pimpinan dan pegawai, sehingga perlunya komunikasi antar kedua belah pihak dalam rangka mencapai tujuan organisasi.
Acara ini di hadiri oleh Staff Khusus Menteri bidang Auditing dan Pembangunan, Perwakilan dari Kepala Biro Keuangan, Perwakilan dari Itjen, Praktisi Manajemen Risiko dan Para Pejabat Tinggi Pratama di DJPI beserta jajarannya

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur
DIREKTORAT JENDERAL PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110
Telp: (021) 7262535