PU-net
PENGUMUMAN(0)

Kementerian PUPR Ramaikan Pameran IPEX 2018

Created: 2018-09-24T13:25:09+07:00

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ikut meramaikan Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 yang dibuka Hari Sabtu (22/9). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam sambutan yang dibacakan oleh Dirjen Pembiayaan Perumahan Lana Winayanti pada pembukaan pameran tersebut mengatakan bahwa Kementerian PUPR terus berupaya untuk menyediakan rumah dengan harga terjangkau dan layak huni bagi MBR.

“Pemerintah memberikan kemudahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk mendapatkan tempat tinggal layak melalui pemberian subsidi uang muka, bunga pinjaman, serta stimulan penyediaan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU). Terobosan dan pemikiran-pemikiran baru dibutuhkan untuk

Masih dalam rangka Hari Perumahan Nasional (Hapernas), sesuai dengan tema Hapernas 2018 yaitu Wujudkan Rumah Rakyat Berkualitas, Pemerintah melalui Kementerian PUPR sangat menaruh perhatian pada kualitas rumah subsidi. Tidak hanya meningkatkan jumlah kepemilikan rumah bagi MBR, pengawasan kualitas rumah subsidi yang dibangun oleh pengembang diharuskan memenuhi standar layak huni. Tidak hanya itu, bentuk pengawasan lain yang dilakukan Pemerintah yaitu membangun Sistem Informasi Registrasi Pengembang (Sireng). Saat ini, sudah terdaftar sebanyak sekitar 10 ribu pengembang dan 16 asosiasi.

IPEX 2018 diselenggarakan di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC) mulai tangga 22 – 30 September 2018. Selain Direktur Utama Bank BTN Maryono, turut hadir Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso, perwakilan pengembang, perbankan serta pejabat Pratama di lingkungan Kementerian PUPR. Dalam acara pembukaan juga dilakukan penyerahan penghargaan Sayembara Desain Rumah Tapak dan Rumah Susun Bersubsidi 2018.

Usai pembukaan, Lana Winayanti didampingi Direktur Utama Bank BTN Maryono, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso dan Direktur Utama BLU PPDPP Budi Hartono meninjau arena pameran dan menyaksikan akad KPR massal. Akad KPR massal diikuti oleh sekitar 1.000 debitur di seluruh Indonesia, 200 diantaranya dilakukan di saat IPEX berlangsung.

Di Hall B, Kementerian PUPR menyuguhkan berbagai informasi mengenai foto-foto pemenang sayembara, rumah contoh Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha), hiburan dan games menarik, serta arena bermain anak. Kami tunggu kehadirannya di booth Kementerian PUPR di Hall A da B. (ind)