PU-net
PENGUMUMAN(0)

Berbagi Pengalaman Dengan CPNS 2018 Dalam On Job Training

Created: 2018-10-15T17:21:07+07:00

Sekretariat Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan menyelenggarakan kegiatan dengan peserta CPNS 2018 OJT (On Job Training) di lingkungan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, Jumat (12/10). Acara tersebut dipandu oleh Kepala Bagian Kepegawaian dan Ortala, Sekretariat Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, Endang Sumarni.

Kegiatan tersebut berisi berbagi pengalaman antara Mantan Dirjen Pembiayaan Perumahan Lana Winayanti dengan 10 peserta CPNS dari lingkungan Ditjen Pembiayaan perumahan. Kesepuluh CPNS tersebut ditempatkan di Direktorat Perencanaan Pembiayaan Perumahan, Direktorat Pola Pembiayaan Perumahan, Direktorat Pendayagunaan Sistem Pembiayaan Perumahan, Direktorat Bina Sistem Pembiayaan Perumahan, dan Direktorat Evaluasi Pembiayaan Perumahan.

Mantan Direktur Jenderal Pembiayaan Lana Winayanti mengawali dengan berbagi pengalaman mengenai awal masuk ke Kementerian PUPR. “Pertama masuk PUPR saya ditempatkan di Sub direktorat Perumahan Khusus dengan proyek pertama adalah penataan kawasan Kemayoran dengan tema “New Town in Town”. Saya berkesempatan mendapat beasiswa hingga akhirnya melanjutkan S2 di MIT,” tutur Lana.

Beberapa peserta juga menyampaikan pengalamannya. Andi Yoesoef, CPNS yang ditempatkan di Direktorat Pendayagunaan Sistem Pembiayaan Perumahan berbagi pengalaman ketika menjadi narasumber sebuah seminar dan Prabenda Ardhan CPNS yang ditempatkan di Direktorat Perencanaan Pembiayaan Perumahan juga berbagi kisah mengenai beasiswa LPDP yang telah ia dapatkan.

Kepada para peserta, Lana mengharapkan para CPNS meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di era persaingan teknologi global ini. (kmr)