Senin, 13 Maret 2017 | 12:03 WIB

Program Pembiayaan Perumahan Diarahkan ke 35 WPS

 Program Pembiayaan Perumahan Diarahkan ke 35 WPS

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KementerianPUPR), Lana Winayanti, mengatakan bahwa Program Pembiayaan Perumahan harus berkembang. “Saya mengharapkan Program Pembiayaan Perumahan dapat terus berinovasi menjadi lebih besar lagi. Salahnya satunya yaitu Program Pembiayaan Perumahan dapat diarahkan ke 35 Wilayah Pengembangan Strategis sebagaimana diharapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat”, ujar Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Lana Winayanti dalam acara Serah Terima Jabatan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, KementerianPUPR, Senin (13/3).

Selanjutnya, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan juga mengatakan bahwa ke depan KementerianPUPR akan diarahkan menuju Kementerian yang dapat membuka peluang investasi yang besar bagi para investor. “Investasi ini khususnya untuk bidang infrastruktur dan rencananya akan berada di bawah Bina Konstruksi dan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah. Terkait dengan rencana investasi ini, Program Pembiayaan Perumahan dapat masuk ke dalamnya”, ungkap Lana Winayanti.

Lana Winayanti juga berharap rotasi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, KementerianPUPR selain bertujuan untuk penyegaran juga diharapkan dapat melahirkan inovasi baru. “Sebagai agen perubahan baru di lingkungan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, Saya berharap pejabat yang baru ini dapat merespon dengan baik terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan kita harus dapat memperluas jaringan kerjasama kita baik dengan lingkungan eksternal maupun di tingkat internal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat”, terang Lana Winayanti.

Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang melakukan Serah Terima Jabatan yaitu: Ir. Iwan Nurwanto, M.Soc.Sci, kepada Ir. Irma Yanti, MT sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, KementerianPUPR dan dari Ir. Baby Setiawati Dipokusumo, M.Si sebagai pejabat lama kepada Ir. Lita Matongan sebagai Direktur Pendayagunaan Sumber Pembiayaan Perumahan, KementerianPUPR .